Minggu, 27 November 2016

Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda yang Lemot

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat pagi, siang, sore, malam ..!
Salam HOKU guys ..!!


Untuk kesempatan kali ini gua akan membahas keresahan para pengguna internet. Yaa, yaitu koneksi internet yang lemot. Oke guys tidak usah berlama-lama lagi langsung aja.

Berikut ialah Tips Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot:

1. Mengubah Setting Bandwidth
Sebelumnya kalian sudah tau belum apa itu 'Bandwidth' (?) bagi kalian yang belum tahu gua akan jelasin dulu nih. Bandwith merupakan perhitungan konsumsi transfer data telekomunikasi dalam hitungan bit per detik (bps) dalam sebuah jaringan pada komputer.
Baik guys, jadi seperti ini langkah-langkahnya:
  • Buka program 'Run' dengan cara search di kolom pencarian, atau dengan cara singkatnya tekan tombol Windows dan R secara bersamaan.
  • Kemudia ketik gpedit.msc seperti gambar dibawah, lalu klik OK.











  • Klik bagian Computer Configuration --> Administrative Templates --> Network --> QoS Packed Scheduler.















  • Lalu buka (double click) bagian Limit Reservable Bandwidth.












  • Jika sudah, kalian akan melihat gambar seperti dibawah ini.




















  • Klik Enabled, lalu atur Bandwitdh limit (%) kalian. Gua rekomendasikan diatas 20% ya guys.
  • The last, Klik OK.
  • Restart PC. Rasakan sensasi browsing internet tanpa lemot.
2. Menggunakan Operator Seluler (Provider) yang Tepat
Pilihlah provider yang cocok pada tempat kalian tinggal. Karena tidak semua provider (Operator Seluler) memiliki sinyal di berbagai tempat guys. Operator Seluler ini sangat berperan penting dalam cepat atau lambatnya koneksi internet. Dengan begitu kalian akan mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil.

3. Menggunakan Provider dengan Pelanggan Sedikit
Mengapa demikian? Guys, setiap provider pasti memiliki kapasitas tertentu dalam pemakaian internet. Kalian boleh aja sih menggunakan provider ternama, namun jika pengguna provider tersebut sangat banyak tak bisa dipungkiri kemungkinan koneksinya akan lemot atau lambat. Maka dengan itu, gua saranin sih kalian menggunakan provider yang pelanggannya sedikit. So, kalian bakal mendapatkan koneksi internet yang lebih optimal dan maksimal.

4. Menggunakan PC atau Gadget yang Memiliki Spesifikasi Tinggi
Sebelumnya gua mau share nih buat PC (Laptop) murah dengan spesifikasi tinggi, jika kalian tertarik dengan itu buka aja artikel gua disini. Prosesor, RAM, Harddisk, hal ini memang memengaruhi koneksi internet guys, jika spesifikasi yang kita miliki support dengan kecepatan internet yang dinginkan maka hasilnya sesuai dengan yang diinginkan pula. Jadi tidak mungkin PC atau Gadget yang memiliki spesifikasi rendah tapi memiliki koneksi internet yang sangat cepat.

5. Posisi Antena Wi-Fi
Hal yang sepele tetapi dapat mempengaruhi koneksi internet kita, Perhatikan baik-baik Wi-Fi kalian, pastikan komponen-komponen berada pada posisi tertidur/tiduran. Kemudian Wi-Fi harus tegak supaya mudah untuk memancarkan sinyal hotspot sehingga mendapatkan koneksi yang tidak lemot.

6. Menggunakan Modem yang Memadai
Setiap modem pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Modem tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, untuk itu gua saranin bagi kalian yang mempunyai budget yang memadai untuk menggunakan modem yang memiliki spesifikasi tinggi. Dengan seperti itu, dapat dipastikan koneksi modem yang kita gunakan memiliki kecepatan yang kuat.

7. Kosongkan Cache
Selain memperlambat kinerja smartphone, cache yang menumpuk juga dapat mengganggu koneksi internet. Yang awalnya memiliki kecepatan yang stabil dan optimal berubah seketika menjadi lemot. Dengan itu gua saranin untuk kalian menghapus cache secara rutin pada smartphone kalian. Kalo di smartphone gua sendiri, gua memakai aplikasi 'Clean Master'. Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk membersihkan cache & melegakan RAM sehingga dapat menambah kecepatan internet kalian.

8. Gunakan Browser yang Ringan
Gunakanlah browser yang memiliki tingkat kemampuan kompresi data yang tinggi sehingga bisa menjelajahi internet dengan cepat dan irit dalam pemakaiannya. Recommend browser menurut gua 'Opera Mini' atau 'Google Chrome'.


Sebegitu banyak cara-cara untuk mempercepat koneksi internet pada PC atau Gadget kalian. Ohiya buat kalian yang tertarik dengan iPhone 7 Plus, gua punya spesifikasi lengkapnya nih, bisa cek disini. Smartphone ini yang menduduki posisi pertama dalam aplikasi AnTuTu Bencmark yang memiliki skor 172.644

Cukup sekian yaa untuk kali ini, kalo ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen di bawah aja guys. Insya Allah pasti gua bales kok. Stay terus di blog gua, semoga bermanfaat.
See you guys.. Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar