Minggu, 13 November 2016

Smartphone Murah RAM 3 GB

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat pagi, siang, sore, malam ..!
Salam HOKU guys ..!!


Untuk kesempatan kali ini gua akan membahas Smartphone Xiaomi Redmi 3s Prime. Ini pilihan gua dari sekian banyak smartphone yang gua baca untuk menjadi topik utama "Smartphone Murah RAM 3 GB". Yang pasti nantinya kita akan membahas smartphone tiongkok ini lebih dalam lagi guys. Gua sih recommend banget buat kalian yang ingin membeli 'great' smartphone tetapi tidak terlalu menguras dompet (Harga nanti bisa kalian lihat di bawah) Sebelumnya, gua pernah membahas Laptop Gaming Murah lho guys, bisa kalian lihat disini. Sekarang kita mulai bahas smartphone ini yuk guys..

Untuk gambarnya lihat di bawah guys.
Ayook, mari kita bahas..


Xiaomi Redmi 3s Prime



Okey guys, langsung saja kita lihat spesifikasi dari Smartphone Xiaomi Redmi 3s Prime ini. Let's Go!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s Prime:

Jaringan

- Teknologi
GSM / HSPA / LTE
- 2G
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- 3G
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
- 4G
5 (850) / LTE band3 (1800) / 40 (2300)

Bodi

- Dimensi
139.3 x 69.6 x 8.5 mm
- Massa
144 g (5.08 oz)
- SIM
Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
- Warna
Gold, Silver, Dark Gray

Layar

- Tipe
IPS LCD Capasitive Touchsreen, 16M Colors
- Ukuran
5.0 inchi
- Resolusi
720 x 1280 piksel (~294 ppi pixel density)
- Fitur
MIUI 8
- Multitouch
Ya

Mesin

- Sistem Operasi
Android Marshmallow v6.0.1
- Prosesor
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
- Chipset
Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
- Grafis
Adreno 505

Memori

- Internal
32 GB
- Eksternal
MicroSD hingga 256 GB (Slot SIM 2)
- RAM 3 GB

Kamera

- Kamera Belakang
13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
- Fitur
Face/smile detection, geo-tagging, HDR, panorama, touch focus
- Kamera Depan
5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
- Video
1080p@30fps

Suara

- Tipe Peringatan (Alarm)
Vibration; MP3, WAV ringtones
- Pengeras Suara
Ya
- 3.5mm jack
Ya
Active noise cancellation wiith dedicated mic

Konektivitas

- WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
- Bluetooth
v4.1, A2DP
- GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
- Radio
Ya, FM Radio
- USB
microUSB v2.0

Fitur

- Sensor
Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, compass, gyro, proximity
- Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
- Browser
HTML5
- Etc.
Fast battery charging, DivX/Xvid/MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo / Video editor, Documenter viewer

Baterai

- Kapasitas
Non removable Li Ion 4100 mAh



Kalo kita perhatikan baik-baik guys, menurut gua bukan hanya RAM saja yang menonjol dalam spesifikasi smartphone tiongkok ini. Selengkapnya mari kita bahas kelebihan dan kekurangan dari Smartphone Murah RAM 3 GB.

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi 3s Prime:

Kelebihan

1. Internet super cepat

Untuk internet, smartphone ini telah dibekali teknologi 4G LTE. Jadi kita tidak akan merasa resah dengan terjadinya 'lelet' saat kita mengakses internet browsing. Tetapi sayangnya jika kalian berada di tempat yang kurang terdapat jaringan 4G (seperti di hutan, pelosok daerah, dll.) kecepatannya tetap standard guys :D

2. Fingerprint

Fitur pengaman yang amat penting bagi kita, terletak pada bagian bawah kamera belakang. Sensor fingerprint yang berbentuk bulat ini juga memiliki respon yang sangat cepat dalam membaca sidik jari, hanya memerlukan waktu 0,3 detik.

3. Fast Charging

Smartphone ini pun sudah dibekali dengan teknologi fast charging, kalian tidak perlu menunggu berlama-lama dalam hal 'charge'. Ini dapat menyingkat waktu dan memang fitur ini sangat prioritas untuk kita.

4. Resolusi HD

Layar smartphone ini berukuran 5 inchi beresolusi HD serta memiliki kerapatan pixel hingga ~294ppi sehingga mampu menampilkan gambar yang jernih & tajam.

5. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone xiaomi redmi 3s prime ini mencapai 4100mAh. (Non-Removable Li Ion). Yang pasti baterai bisa bertahan lama kok guys. 4100 itu angka yang cukup besar lhoo.

6. Android Marshmallow

Sistem Operasi smartphone ini menggunakan Android. Yakni android marshmallow (v6.0.1) yang memiliki responifitas yang tinggi dan juga fitur-fitur barunya. Android Marshmallow ini diselimuti dengan tampilan antar muka MIUI 8.


Yaa guys, yang pasti menjadi tonjolan dari smartphone ini ialah RAMnya mencapai 3 GB. Dengan ini, kalian dapat bermulti tasking dengan nyaman dan terasa smooth. Harganya pun tak jauh dengan yang kalian kira, bahkan dapat melebihi ekspektasi kalian.

Kekurangan

1. Baterai Non-Removable

Baterai yang terdapat pada Xiaomi Redmi 3s Prime ini sudah tertanam pada smartphone, kita tidak bisa melepas baterai tersebut.

2. No Flash di Kamera Depan

Pada bagian belakang kamera terdapat flash yang dapat membantu kita dalam mengambil suatu objek. Tetapi untuk bagian depan smartphone ini tidak memiliki flash. 

3. Counter Service 

Tempat yang agak sulit dicari menurut gua, kalo di daerah gua di Bogor jarang terdapat Counter Service Xiaomi. Gua harus ke Jakarta dulu guys. Mungkin untuk sekarang Xiaomi masih dalam proses memperluas wilayah-wilayahnya agar dapat memudahkan pengguna Xiaomi jika terjadi hal-hal yang tak dinginkan.

Oke guys, cukup sudah dari segi pembahasan kelebihan dan kekurangan dan yang terakhir gua mau memberitahu harga dari Smartphone besutan Xiaomi ini, memiliki RAM 3 GB dengan harga terjangkau. Check it out.

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime:

Rp. 1.899.000

Jadi seperti itu guys pembahasannya, pokoknya gua recommend banget deh buat kalian yang mau smartphone murah dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Selain itu juga prosesornya juga sudah octa-core (8 otak), yang menurut gua sih itu udah sangat bagus kok. Temen-temen, smartphone berkapasitas RAM 8 GB akan rilis lhoo.. Cek aja disini.

Cukup sekian yaa untuk kali ini, kalo ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen di bawah aja guys. Insya Allah pasti gua bales kok. Stay terus di blog gua, semoga bermanfaat.
See you guys.. Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar