Minggu, 16 Oktober 2016

Cara Mudah Mengatasi Gagal Root

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat sejahtera ..!
Salam HOKU ..!!


Untuk kesempatan kali saya akan membahas cara mudah mengatasi gagal root. Biasanya kegagalan ini terjadi karena anda kurang teliti dalam melakukan proses rooting. Menurut saya sebenernya tidak boleh kita melakukan root. Karena root termasuk dalam tindakan ilegal.

Ada dua cara dalam mengatasi hal ini.
Ayook, mari kita bahas..


Tips Mengatasi Smartphone yang Gagal Root:


Cara Pertama 

Cara mudahnya anda hanya melakukan update software saja. Datang ke counter terdekat, kemudian lakukan factory reset + dilakukannya update software. Tetapi untuk anda yang menggunakan smartphone Samsung, LG dan Sony ada cara yang lebih mudah. Untuk pengguna Samsung, anda gunakan software Odin di PC, kemudian update firmware (OS). Kalau pengguna LG anda gunakan LG Flashtool untuk update firmwarenya. Dan untuk pengguna Sony dapat menggunakan PC Companion.

Jika  sudah seperti itu, maka smartphone anda dapat kembali seperti semula alias seperti baru kembali. Ngomong-ngomong soal smartphone, saya punya artikel mengenai 'Spesifikasi Smartphone iPhone 7 Plus' silahkan dibaca.

Tidak semua smartphone bisa dilakukan dengan cara seperti itu, hanya smartphone tertentu yang dapat di update software. Tapi anda tidak perlu khawatir, saya akan memberikan tips kedua.


Cara Kedua 

Menggunakan Software melalui Komputer atau Laptop. Semua software yang saya jelaskan merupakan sofware free (gratis). Software-softwarenya ialah sebagai berikut:

1. Kingo Root



Untuk mendownload software ini bisa anda cari sendiri di google.com. Jika anda sudah memiliki software tersebut, lakukan hal berikut. *Hubungkan Smartphone ke PC (Laptop/Komputer) menggunakan kabel data. Buka settings di smartphone, lalu aktifkan mode debuging di Option USB. Jika smartphone anda sudah terdeteksi maka dengan secara otomatis software Kingo Root akan muncul di layar PC anda. Pilihlah 'Remove Root' agar root (gagal) yang terdapat di smartphone anda dapat hilang. Jika sudah selesai, smartphone anda akan melakukan restart dengan sendirinya. AlhamdulillaaH, selesai :D* Selama proses tersebut jangan pernah mencabut kabel data smartphone yang dihubungkan.

 2. Baidu Root



Software ini bisa anda download di google.com dengan keyword "Download Baidu Root". Buka link baiduroot.net. Kemudian download softwarenya. Untuk langkah-langkahnya kembali ke no. 1 (*)

3. King Root PC



Software ini juga bisa anda download di google.com dengan keyword "Download KingRoot PC". Jika sudah, bukalah linknya, kemudian download aplikasinya. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat di no. 1(*)

4. VRoot



Software berikut ini bisa langsung anda search di google.com Kemudian klik download pada web yang anda buka. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat di no. 1 (*)

5. MobileGo



Software terakhir ini, anda bisa search di google.com dengan menggunakan keyword "Download MobileGo". Kemudian buka webnya, download. Install seperti biasa, lalu untuk langkah-langkahnya dapat dilihat di no. 1 (*)


Ok, jadi itulah cara mengatasinya.. Cukup mudah bukan? Jika diantara software tersebut ada yang tidak support dicoba software yang lainnya.

Cukup sekian untuk kali ini, jika ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen aja di bawah ;) Stay terus di blog saya, semoga bermanfaat.
Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar