Minggu, 20 November 2016

Keunggulan OS Android Marshmallow (Android v6.0)

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat pagi, siang, sore, malam ..!
Salam HOKU guys ..!!


Untuk kesempatan kali ini gua akan membahas keunggulan yang berada pada Android v6.0 atau Android Marshmallow. Btw, marshmallow ini adalah makanan yang dulunya dibuat untuk obat, yaitu obat untuk gigi. Rasanya kenyel-kenyel menggemaskan lho guys ;v ;D Menurut Google, nama Marshmallow ini sangat cocok untuk penerus dari Android sebelumnya, yaitu Lollipop. Jika kalian ingin tahu fakta-fakta unik dari Android Lollipop, klik disini.

Operating System Android Marshmallow adalah versi Android pertama yang memberikan dukungan asli untuk pengenalan sidik jari (fingerprint). OS sebelum Android Nougat (v7.0) ini dirilis pada bulan Oktober 2015. Android 'M' ini terlihat menonjol pada fitur terbarunya yaitu, Modus 'Doze'.

Okee guys, selengkapnya langsung sikat saja..
Ayook, mari kita bahas ..

Android Marshmallow



Fitur Terbaru / Keunggulan  Android Marsmallow v6.0 :


1. Modus 'Doze'
Seperti yang tadi gua bilang di atas, ini dapat dibilang fitur yang paling menonjol dalam Android v6.0. Fitur ini bisa membuat smartphone kita menjadi super hemat baterai, mengapa demikian? Karena Modus Doze ini dapat membuat smartphone kalian dalam keadaan 'sleep'  membuat sebagian layanan di latar belakang benar-benar dinonaktifkan. 

2. Support USB Type C
Fitur ini merupakan fitur (konektor) yang dapat mentransfer data dan listrik dengan lebih cepat daripada USB Type biasa. Contohnya kita mengisi baterai kecepatannya bisa 5 kali lebih cepat guys. Selain itu juga, fitur ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan power bank. Sungguh fitur yang menakjubkan yaa. Jenis konektor ini juga sudah ditanamkan di Android (OnePlus 2 dan Lenovo Zulk Z1).

3. Fingerprint memenuhi Standarisasi
Sensor sidik jari ini memang sudah banyak ada pada smartphone-smartphone tertentu, tetapi belum memenuhi standarisasi dari Google. Namun yang berada pada Android Marshmallow ini telah memenuhi standarisasi guys. Jadi, spesifikasi dan kemampuannya pun berbeda dibanding yang telah memakai Android Marshmallow.

4. App Permission
Fitur yang hampir mirip pada iOS. Peningkatan fitur ini dapat membantu kebutuhan memori kita tetap terjaga. Fitur "App Permission" ini akan meminta izin kepada kalian (jika sedang melakukan akses layanan atau aplikasi khusus) untuk mengatur izin sebuah aplikasi dengan cara menekan tombol 'Allow' atau 'Deny'. Fungsi lainnya juga kita menjadi lebih mudah dalam mengatur aplikasi yang berjalan dibelakang jalannya prosesor.

5. Peningkatkan Android Pay
Teknologi pembayaran digital yang memanfaatkan koneksi Near Field Communication (NFC). Kini di Android Marshmallow kita dapat dengan mudah melakukan pemasangan pada terminal NFC yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran. Peningkatan ini pun dimaksimalkan oleh Google dan akan menyaingi perusahaan Apple guys. Android Pay difungsikan untuk bekerja lebih dari 700.000 toko retail di Amerika Serikat dan kabar baiknya 'AP' ini akan menghampiri  negara-negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia (destinasi pertama rilisnya Android Pay).

6. Google Now
Fitur ini berfungsi memberikan berbagai informasi melalui media perintah suara, sekarang kalian bisa mengaktifkannya dengan cara menekan tombol home beberapa saat, dengan waktu singkat Aplikasi Google Now muncul di layar smartphone kalian. Dalam menekan tombol home bisa kapan saja, maksudnya tuh walalupun sedang membuka aplikasi lain kalian tidak perlu menutupnya terlebih dahulu, sehingga lebih efektif guys. Fitur 'Google Now' ini mirip dengan aplikasi asisten 'Siri' (besutan perusahaan Apple).



Mantap guys, tadi ialah fitur-fitur menawan yang terdapat pada OS Android Marshmallow. Jika kalian masih penasaran sama keunggulan-keunggulan Android Marshmallow lainnya, tinggal search aja di www.google.com, kemudian klik semua link yang berhubungan dengan ini, hehehe biar puas :D ;v Ohiya, kalo kalian ingin tahu fakta-fakta unik seputar OS Android, klik aja disini guys.

Cukup sekian yaa untuk kali ini, kalo ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen di bawah aja guys. Insya Allah pasti gua bales kok. Stay terus di blog gua, semoga bermanfaat.
See you guys.. Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar