Minggu, 06 November 2016

Fakta-Fakta Unik Android Lollipop (Android v5.0)

Assalamu'alaaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat sejahtera ..!
Salam HOKU ..!!


Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas fakta menarik yang berada pada Android v5.0 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Lollipop. Yaa betul, Lollipop itu manis dan enak diemut guys wkwk :v Android Lollipop resmi dirilis oleh Google pada 12 November 2014. Penerus Android Ice Cream Sandwich ini memiliki hal baru yang sangat menonjol yaitu dari segi notifications. Notifications dari Android Lollipop dapat diakses melalui lockscreen dan juga dalam aplikasi.

Fakta Unik Android Lollipop?
Ayook, mari kita bahas..


Android Lollipop



Berikut ialah Fakta-Fakta Unik mengenai Android Lollipop:


1. Permainan Flappy Android Lollipop
Coba kalian buka pengaturan pada smartphone, kemudian klik yang paling bawah = Tentang Seluler (About Phone). Untuk memainkan permainannya klik berkali-kali pada bagian nomor versi Android. Lalu akan muncul Lollipop raksasa dan tekan lah lollipop itu dengan lama. Daannn, Flappy Android Lollipop bisa anda mainkan. Permainan ini tak semudah yang kalian bayangkan lhoo, saya sendiri saja highscorenya cuma sampe 3 :D

2. Kompatibilitas Perangkat
Menurut Google itu sendiri, Android Lollipop ini dirancang lebih fleksibel dari versi sebelumnya. Sehingga dapat bekerja pada semua perangkat dan disesuaikan untuk kebutuhan kita. Lollipop pun mendukung perangkat dengan size layar yang berbeda, termasuk wearable (Smartwatches, TV, dan Mobil).

3. Fitur Penghemat Baterai
Dengan fitur tersebut smartphone kalian bisa hemat hingga 90 menit. Hal ini dapat membantu kalian yang bepergian jauh, jauh dari stopkontak. Fitur ini pun jadi menghemat listrik ya guys. Sistem Operasi juga menambahkan fitur yang memberikan perikiraan waktu yang tersisa sebelum Baterai smartphone habis. Ohiya, nama fiturnya itu "project Volta".

4. Hold and Open
Tekan dan go untuk perangkat NFC yang memungkinkan mengatur ponsel Android kalian langsung dengan hanya menekan salah satu perangkat lama kalian. Kalian bisa menggunakan ponsel Android dengan sinkronisasi aplikasi dari Google Play secara otomatis.


5. Mengambil Data yang Telah Ditinggalkan
Lollipop memungkinkan untuk mengambil data yang kalian tinggalkan, seperti aplikasi / lagu / foto / yang lainnya, bahkan pencarian terbaru dari salah satu perangkat Android dapat segera diakses di perangkat lain.

6. Interface
Interface pada Sistem Operasi Android v5.0 (Lollipop) terlihat lebih cerah dan ini memudahkan para pengguna untuk melihat dab menggunakan tombol navigasi.

7. Notification
Desain notification yang lebih pandai. Kita sering terganggu oleh banyak notif yang muncul di layar ketika sedang memainkan game atau membuka aplikasi-aplikasi lainnya. Dengan keresahan tersebut, Google pun memberikan sistem notifikasi terbaru pada Android Lollipop ini, yaitu "heads up". Sistem ini dapat membantu kita menerima telepon atau membalas pesan melalui banner notifikasi. Jadi kita tidak akan merasa terganggu lagi deh..

8. Kamera diperbaharui
Dalam sektor kamera ini, kita menjadi lebih mudah untuk mendukung fitur burst dan fine tuning. Selain itu juga, kita dapat menangkapn frame dengan resolusi penuh (30fps). Menonton video UHD 4K, peningkatan streaming video, video tunnel untuk video berkualitas tinggi di TV. Lollipop juga menambahkan fitur professional untuk mengontrol pengaturan sensor, lensa, dan flash per frame individu. dan lain-lain guys.


Okee guys, selesai sudah pembahasannya. Sebenarnya masih banyak banget lho fakta-fakta pada Android Lollipop ini. Mungkin dari saya cukup segitu aja. Kalo kalian masih penasaran cek Google aja guys :D

Cukup sekian untuk kali ini, jika ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen aja di bawah ;) Stay terus di blog saya, semoga bermanfaat.
Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar