Minggu, 02 Oktober 2016

Fakta-Fakta Menarik ANDROID Yang Wajib Kalian Ketahui

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat sejahtera ..!
Salam HOKU ..!!


Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fakta-fakta menarik yang berada pada OS Android. Sebelum membahasnya saya bertanya. Android itu apa? Android adalah sistem operasi yang dimiliki oleh Google. Sistem Operasi ini berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh. Seperti: Telepon Pintar (atau yang biasa kita kenal dengan sebutan 'Smartphone') dan Komputer Tablet.

Okee guys, langsung ajaa..
Ayook, mari kita bahas..

ANDROID



Fakta-Fakta Unik dan Menarik Android:

 

1. OS No. 1 di Dunia
Android ialah Operating System no. 1 di dunia dalam kehidupan ponsel. Sebelumnya posisi Android ini diduduki oleh OS Symbian.

2. Versi-Versi Android merupakan Nama Makanan Penutup
Dari perkembangan yang dikembangkan oleh Google. Google sudah mempunyai banyak versi-versi mengenai Android. Versi-versinya ialah sebagai berikut:
  • Cupcake (v1.5)
  • Donut (v1.6)
  • Eclair (v2.0 - v2.1)
  • Froyo (v2.2 - v2.2.3)
  • Gingerbread (v2.3 - v2.3.7)
  • Honeycomb (v3.0 - v3.2)
  • Ice Cream Sandwich (v4.0)
  • Jelly Bean (v4.1 - v4.3)

Tetapi untuk saat ini Android Marshmallow dan Nougat belum dirilis di Indonesia, masih butuh proses. Google juga baru meriliskan Android Nougat pada tanggal 22 Agustus 2016 kemarin.

3. Awal Nama Versi Android Berurutan Sesuai dengan Abjad
Anda bisa scroll ke atas dan perhatikan, bahwa awal nama versi Android berurutan sesuai alfabet. Ternyata tidak hanya namanya saja yang unik, tetapi dari awal namanya saja sudah unik. Dari Android C hingga N. N atau Android Nougat ini juga banyak fakta-fakta uniknya, dapat anda lihat disini.

4. Berdiri Sendiri
Awalnya android ini berdiri sendiri melalui Android Inc. Android Inc. ini dirintis oleh Andy Rubin dan dua sahabatnya (Nick Sears dan Rich Miner). Mereka membuat Android pada tahun 2003 dan berselang 2 tahun kemudian, yakni tahun 2005. Android ini dibeli oleh Google. Dengan waktu yang cukup singkat Android pun langsung memperkenalkan dirinya kepada dunia. Begitu cepatnya  perkembangan Android yang dibawa oleh Google.

5. OS Open Source
Sistem Operasi Android yang terbuka dan gratis ini dapat menjadi sarana untuk para komunitas developer yang mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk para pengguna smartphone. Platform ini memberikan peluang kepada para developer untuk bebas berkreasi dalam mengembangkan aplikasi dan supaya juga menumbuhkan aplikasi yang bermanfaat dan brilian. Hal ini menjadi simbiosis mutualisme antara Android dengan para developer. Karena dengan begitu, Android pun juga mendapatkan keuntungan.

6. OS dengan Pertumbuhan Tercepat
Android ini diresmikan pada tanggal 23 September 2008, kemudian hanya dalam jangka waktu 5,5 tahun Android sudah memiliki lebih dari 1 milyar pengguna. Dengan pencapaian tersebut, Android dinobatkan sebagai OS yang bertumbuh-kembang paling cepat di dunia.


Ok, jadi itu akta-fakta unik yang ada pada OS Android.

Cukup sekian untuk kali ini, jika ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen aja di bawah ;) Stay terus di blog saya, semoga bermanfaat.
Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar