Minggu, 11 Desember 2016

Fakta - fakta Unik Android KitKat (Android v4.4)

Assalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Selamat sejahtera ..!
Salam HOKU ..!!


Android v4.4 ini dirilis oleh Google pada tanggal 3 September 2013. OS Android KitKat ialah penerus dari Android Jelly Bean dan menjadi jembatan untuk Android Lollipop. Android KitKat ini pertama kali digunakan pada Google Nexus 5, pada tanggal 31 Oktober 2013.

Android KitKat (v4.4) dioptimalkan untuk berjalan pada rentang yang lebih besar dari perangkat versi Android sebelumnya, memiliki 512 MB RAM sebagai minimum yang disarankan. Jumlah minimum RAM yang diperlukan tersedia untuk Android adalah 340 MB dan semua perangkat Android dengan ukuran kurang dari 512 MB RAM harus melapor diri terlebih dahulu sebagai perangkat dengan 'RAM rendah'.

Fakta-Fakta Unik & Menarik OS Android KitKat:

1. Kompatibel untuk semua Android
Android KitKat v4.4 ini support untuk seluruh smartphone Android. Smartphone high-end maupun low-end. Hal ini dikemukakan karena rumor yang beredar pada Android Key Lime Pie akan dapat dipakai pada smartphone atau tablet dengan kapasitas RAM mulai dari 512 MB. Jadi, Android pengganti Android Key Lime Pie v5.0 ini kompatible untuk semua Android.

2. Cemilan Favorit Karyawan Google
KitKat ialah wafer renyah yang dilapisi coklat. Yaa, ini adalah makanan/snack favorit para karyawan di Kantor Google. Awalnya nama Android K itu ialah Key Lime Pie namun karena nama Key Lime Pie jarang diketahui banyak orang dan KitKat sangat disegani oleh karyawan Google, selain itu juga nama KitKat jauh lebih terkenal dibanding Key Lime Pie. Akhirnya digantilah Key Lime Pie menjadi KitKat. Pernyataan bahwa KitKat cemilan favorit karyawan Google ialah seperti ini:
"We couldn't imagine a better name for our Android K release than the tasty chocolate that's been a favorite among the team since the early days of Android," Google's marketing director for Android Marc Vanlerberghe,

3. Pengganti Key Lime Pie
Nama KitKat ialah bukan nama yang pertama kali dipilih oleh Google untuk sebagai penerus Android Jelly Bean. Sebelumnya Google telah berencana menamakan OS Android penerus Android Jelly Bean dengan nama 'Key Lime Pie'. Seiring berjalannya waktu, Pichai selaku pimpinan Google Android membuat kesepakatan dengan pihak Nestle dan memutuskan jika nama OS ini adalah Android KitKat. Selain itu juga Google menyadari bahwa hanya sedikit orang yang mengetahui rasa dari kue Key Lime Pie ini, seperti yang dinyatakan oleh pihak Android kepada BBC:
"very few people actually know the taste of a key lime pie," director of Android partnerships John Lagerling.

4. Kerjasama Gratis antar Google dengan Nestle
Kerjasama yang dilakukan oleh 2 perusahaan yang besar ini ialah hanya saling mempromosikan brand masing-masing. Banyak yang menarik kesimpulan bahwa penamaan Android 'KitKat' ini ialah bisnis yang melibat uang di dalamnya. Namun kenyataannya ialah TIDAK. Seperti yang dikatakan oleh John Lagerling:
"This is not a money-changing-hands kind of deal," John Lagerling, director of Android global partnerships, told the BBC.

5. Fitur Interface
Interface ialah bagian yang cukup penting dalam perkembangan Android untuk sistem operasi. KitKat akan menyuguhkan warna yang cukup cerah sehingga terasa nyaman di mata. Google Inc sudah mendesain OS Android KitKat agar tampilan interface nya lebih menarik.


Fakta unik & menarik pada Android KitKat memang tidaklah banyak, hanya sebegitu saja. Anda bisa baca fakta unik / keunggulan android versi lainnya, seperti LollipopMarshmallow, dan Nougat di blog saya.

Android sendiri disini pun memiliki banyak cerita dibaliknya, ia mempunyai fakta-fakta menarik dan unik di dalamnya. Jika anda penasaran dengan fakta-fakta tersebut, silahkan baca artikel saya disini.



Cukup sekian untuk kali ini, jika ada pertanyaan atau apapun itu langsung komen saja di bawah ;) Stay terus di blog saya, semoga bermanfaat.
Wassalaamu'alaikum WarahmatullaaHi WabarakaatuH ...!
Salam HOKU ..!!

0 komentar:

Posting Komentar